PRAJURIT “RAJAWALI PAPUA” BRIGIF 3 MAR LAKSANAKAN LATIHAN BELADIRI KARATE

Sengkelatnews.com – Guna meningkatkan keterampilan bela diri, prajurit Rajawali Papua Brigif 3 Marinir melaksanakan latihan beladiri karate bertempat di Lapangan Basket Mako Brigif 3 Mar, Ksatriaan Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Kel. Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Selasa (16/08/2022).

PRAJURIT "RAJAWALI PAPUA" BRIGIF 3 MAR LAKSANAKAN LATIHAN BELADIRI KARATE

Bela diri yang bertujuan untuk membina mental serta fisik prajurit Brigif 3 Mar tersebut dalam rangka meneruskan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Kegiatan diawali dengan apel pagi dilanjutkan peregangan agar mencegah terjadinya cidera saat melaksanakan latihan, kemudian memasuki gerak dasar karate (kihon) meliputi pukulan, tendangan, serangan, tangkisan tangan dan kaki dan diakhiri dengan gerakan kata 1 sampai kata 3.

Komandan Brigif 3 Mar Kolonel Marinir Bakti Dasasasi Penanggungan S. E, M.M., menyampaikan bahwa kegiatan latihan beladiri karate ini rutin dilaksanakan, disamping membina mental dan fisik juga untuk mengasah kemampuan teknik-teknik beladiri yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Tetap laksanakan latihan ini dengan semangat dan gembira serta selalu menjaga faktor keselamatan (Zero Accident) agar setiap kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *