Pelihara Disiplin Prajurit dan Tingkatkan Profesional Siap Melaksanakan Tugas Pokok

Surabaya, SengkelatNews – Dalam peraturan baris-berbaris (PBB) merupakan dasar kemampuan yang harus dikuasai bagi setiap prajurit TNI di mana pun bertugas. Namun apabila hal tersebut jarang dilakukan, maka kemampuan dalam melakukan baris-berbaris akan berkurang. Senin (30/05/22)

Pelihara Disiplin Prajurit dan Tingkatkan Profesional Siap Melaksanakan Tugas Pokok



Maka kegiatan selesai melaksanakan Upacara Bendera hari senin bertujuan untuk menyegarkan kembali dasar-dasar seorang keprajuritan, serta dalam menjaga, mengingat dan mempelajari kemampuan prajurit khususnya bagi yang berdinas di satuan kewilayahan teritorial seperti yang ada di jaharan Kodim 0831/Surabaya Timur sekarang ini.

Berkaitan dengan hal tersebut Kodim 0831/Surabaya Timur mengisi kegiatan dengan melaksanakan pembinaan kemampuan Peraturan Baris Berbaris yang diikuti oleh anggota jajaran Kodim 0831/Surabaya Timur.

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0831/Surabaya Timur Mayor Arh Riswarno mengatakan bahwa anggotanya wajib memiliki kemampuan PBB yang mumpuni, secara rutin anggota jajarannya melaksanakan latihan PBB.

Latihan PBB sangat penting dilakukan oleh setiap prajurit untuk menjaga kekompakan dan disiplin. Karena itu merupakan dasar kemampuan seorang prajurit yang harus dipahami dan dikuasai,” ungkapnya.

Bintara Pelatih Kodim 0831/Surabaya Timur (Bati Ops) Peltu Trimo menambahkan. Baris-berbaris sebagai suatu wujud latihan ketangkasan yang diperlukan untuk menanamkan kedisiplinan dalam kehidupan Prajurit yang diarahkan pada terbentuknya suatu sikap dan perwatakan tertentu. Sehingga mempunyai disiplin dan rasa percaya diri yang tinggi.

Lanjutnya,” Peraturan baris berbaris (PBB) adalah sikap yang paling mendasar bagi seorang prajurit TNI, karakter tersebut harus terus di asah dan dilatih,” tutupnya.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *