Komandan Pasmar 2 Hadiri Pembukaan Pelatihan Bintara Komunikasi Batalyon Marinir Pasmar 2

Sengkelatnews. Com (Surabaya). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan menghadiri pembukaan Pelatihan Bintara Komunikasi Batalyon Marinir Pasmar 2 TA.2022, di Indoor Sport Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Senin (29/08/2022).

Komandan Pasmar 2 Hadiri Pembukaan Pelatihan Bintara Komunikasi Batalyon Marinir Pasmar 2



Pelatihan Bintara Komunikasi Batalyon Marinir Pasmar 2 TA.2022 dibuka oleh Asisten Komunikasi dan Elektronika Kepala Staf Angkatan Laut (Askomlek Kasal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr(Han), di hadiri Paban I Diskomlekal, Paban IV Diskomlekal, Askomlek Dankormar Kolonel Marinir Edy Cahyo Sumarno sebagai Ketua Panitia, para Asisten Danpasmar 2 dan para Dankolak/Satlak Pasmar 2 serta 20 Bintara peserta Pelatihan, yang diawali dengan penyematan tanda peserta pelatihan.

Dalam sambutannya, Askomlek menyampaikan bahwa komunikasi dalam suatu satuan, khususnya pasukan tempur Marinir merupakan salah satu kebutuhan yang sangat vital untuk mendukung kodal dalam pergerakan pasukan di area pertempuran, sehingga kelancaran kodal tersebut perlu didukung personel pengawak alkom yang mampu menguasai secara teknis maupun taktis berbagai prosedur komunikasi, teknik pengoperasian Alkom serta gelar Alkom dilapangan sehingga Batalyon Komunikasi dan Elektronika di jajaran Pasmar 2 mampu mendukung kesiapan tempur pasukan Marinir.

“Karena itu salah satu upaya untuk meningkatkan dan mempertahankan kemampuan personel Komlek di jajaran Korps marinir TNI Angkatan Laut, Skomlekal menyelenggarakan pelatihan Bakom Batalyon Marinir dengan Skomlek Kormar sebagai pelaksana yang diikuti oleh Bintara Marinir dari Jajaran Pasmar 2 Surabaya,” jelas Askomlek Kasal.

Lebih lanjut, pelatihan ini juga merupakan perwujudan Perintah Harian dan pokok pokok kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono bidang Komlek yaitu membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman untuk mewujudkan interoperability bidang Komlek demi terwujudnya Network Centric Warfare TNI AL.

Askomlek Kasal menekankan kepada para peserta pelatihan agar memanfaatkan kesempatan pelatihan dengan sebaik-baiknya, serius dan penuh keikhlasan. “Pertahankan semangat dan kebanggaan sebagai prajurit petarung dan pasukan pendarat yang tangguh, handal dan dicintai rakyat,” pungkas Askomlek Kasal. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *