Prajurit Petarung ” Kuda Putih ” Laksanakan Uji Nilai 10 Kemampuan Dasar Prajurit

Sengkelatnews.com (Jakarta). Untuk meningkatkan profesionalisme serta menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani Prajurit Petarung Kuda Putih Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir ( Yon Kapa 1 Mar ) laksanakan uji nilai 10 kemampuan dasar dengan materi lari 3200 meter, yang dilaksanakan oleh Tim Penguji dari Puslatpur 6 Mar Antralina Senin, 29 Agustus 2022.

Prajurit Petarung " Kuda Putih " Laksanakan Uji Nilai 10 Kemampuan Dasar Prajurit



Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk mengukur kemampuan para prajurit Batalyon Kapa 1 Marinir agar kemampuan jasmani dapat ditingkatkan secara bertahap dan berlanjut untuk mendapatkan hasil yang maksimal, serta selanjutnya hasil uji nilai 10 kemampuan dasar dilaporkan kepada Komando Atas.

Sebelum pelaksanaan uji nilai dimulai seluruh prajurit Yon Kapa 1 Mar melaksanakan Tensi dilanjutkan pemanasan di depan Gedung Trisula, kegiatan pemanasan ini sangatlah penting dilakukan agar terhindar dari cidera otot, ujar Kapten Mar Dede Sunanto selaku Wapasi Ops Yon Kapa 1 Mar. Serta untuk menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudho Margono.,S.E.,M.M., tentang Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala macam ancaman, segenap prajurit Batalyon Kapa 1 Marinir dalam rangka menjaga dan membina fisik yang kuat agar dapat menunjang tugas – tugas akan datang.

Laksanakan 10 Uji Kemampuan Dasar dengan sebaik- baiknya untuk mendapatkan hasil yang maksimal agar kesehatan jasmani maupun kebugaran fisik selalu terjaga dan selalu siap apabila nanti ada usulan untuk melaksanakan sekolah maupun panggilan tugas yang akan datang agar prajurit tidak terdadak, dengan uji kemampuan dasar ini diharapkan para prajurit dapat menjaga stamina agar selalu dalam keadaan sehat dan kuat, ungkap Komandan Batalyon Kapa 1 Mar Letkol Marinir Nana Widiyanto,M. Tr.Opsla.,

Bina kesiapan fisik kalian untuk mendukung tugas pokok satuan, gunakan kesempatan sebaik – baiknya untuk selalu menjaga kesehatan guna menunjang kemampuan dasar prajurit yang selalu siap dalam keadaan maupun situasi apapun,” Tegasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *