PENUTUPAN PELATIHAN PENGAWAK SKS BMP-3F PASMAR 1 TA. 2022

SengkelatNews – Pelaksanakan Pelatihan Pengawak Sistem Kendali Senjata (SKS) BMP 3F Pasmar 1 TA. 2022, yang berlangsung selama 5 hari, secara resmi ditutup oleh Paban IV Staf Komunikasi dan Elektronika TNI Angkatan Laut (Skomlekal) Kolonel Marinir Muhammad Nadir mewakili Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Muda TNI I Nyoman Gede Sudihartawan, S.Pi., M.M., kegiatan penutupan pelatihan tersebut bertempat di gedung Gada, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (30/05/2022).

PENUTUPAN PELATIHAN PENGAWAK SKS BMP-3F PASMAR 1 TA. 2022



Adapun materi Pelatihan Pengawak SKS BMP-3F Pasmar 1 TA. 2022 meliputi pengenalan senjata meriam kaliber 100 MM, senjata Kanon kaliber 30 MM, senjata PKT Coaxcial 7,62 MM dan teropong PPND serta pengenalan sistem stabilizer elektronik beserta pengoperasian, pemeliharaan dan perawatan SKS BMP-3F.

Lebih lanjut, dalam amanat Askomlek Kasal yang dibacakan oleh Kolonel Marinir Muhammad Nadir mengatakan, “Dengan selesainya kegiatan pelatihan ini agar hasil yang didapat bisa diaplikasikan di tempat tugas masing-masing, tingkatkan kemampuan diri masing-masing sebagai prajurit Kavaleri Korps Marinir yang lebih profesional dan selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang komunikasi elektronik,” ujarnya.

“Pahami serta tingkatkan kemampuan individu dan organisasi demi keberhasilan pelaksanaan tugas Kops Marinir TNI Angkatan Laut, rawat Alutsista yang ada dan pertahankan nilai-nilai kedisiplinan dalam bekerja serta jaga soliditas sebagai prajurit Kops Marinir,” imbuh Kolonel Marinir Muhammad Nadir.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *