BATALYON KESEHATAN 3 MARINIR TURUT BERPERAN AKTIF DALAM KEGIATAN BAKTI KESEHATAN

Dalam rangka memperingati HUT Ke-77 TNI AL tahun 2022, prajurit Petarung Batalyon Kesehatan 3 Marinir (Yonkes 3 Mar) turut mendukung suksesnya Hari Bakti Kesehatan yang diselenggarakan di KRI dr. Wahidin Sudiro Husodo (WSH-991) yang sandar di Dermaga Umum Pelabuhan Kota Sorong, Jl. Jendral A. Yani No.13, Kota Sorong, Papua Barat. Selasa (06/09/2022).

BATALYON KESEHATAN 3 MARINIR TURUT BERPERAN AKTIF DALAM KEGIATAN BAKTI KESEHATAN


Dalam kegiatan tersebut, prajurit Petarung Yonkes 3 Marinir yang di Komando oleh Danton Keslap Letda Laut (K) dr. Adityo Kumoro terbagi kedalam 2 tim yaitu tim khitanan massal dan tim donor darah. Tim Yonkes 3 Marinir juga tergabung dengan tim kesehatan lainnya, antara lain tim kesehatan BK Armada III, RSAL dr. Oetojo Sorong, PMI Kota Sorong, RSUD Selebesolu dan RSUD Dr. JP Wanane Kabupaten Sorong.

Antusias masyarakat cukup tinggi, terbukti dari jumlah masyarakat yang mengikuti kegiatan donor darah mencapai ratusan, adapun peserta sunatan massal gratis yaitu mayoritas dari pelajar Sekolah Dasar (SD) yang berada di Kota maupun Kabupaten Sorong.

Ditempat berbeda Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Letkol Mar Antonius Johan Armadi, M.Tr.Hanla mengatakan, penyelenggaraan bakti kesehatan ini tidak semata-mata memeriahkan HUT Ke-77 TNI AL tetapi juga ingin membantu masyarakat dalam peningkatan taraf kesehatan, terutama khitan yang merupakan anjuran kesehatan. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *