GERAKAN NASIONAL LAUT BERSIH PASMAR 1 TA 2022 DALAM RANGKA HUT TNI AL KE 77

Sengkelatnews.com (Jakarta). Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke 77 Pasmar 1 ikut serta dalam kegiatan Gerakan Nasional laut bersih Tahun 2022 dengan Tema “Membangun Kejayaan Maritim Untuk Pulih Lebih Cepat, Bangun Lebih Kuat, Laut Bersih Rakyat Sejahtera”, acara ini berlangsung di Dermaga Muara Angke, Jakarta Utara. Rabu (07/09/2022).

GERAKAN NASIONAL LAUT BERSIH PASMAR 1 TA 2022 DALAM RANGKA HUT TNI AL KE 77


Gerakan Nasional laut bersih Tahun 2022 dilaksanakan secara serentak di 77 titik di seluruh peraian laut nusantara gerakan ini dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., serta dipimpin oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan investasi Bapak Luhut Binsar Panjaitan yang dilaksanakan secara terpusat di Mako Kolinlamil Jakarta Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sebagai bentuk kepedulian dalam aksi nyata menjaga laut bersih meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kerjasama lintas sektor dalam penanganan sampah di laut dan juga mengedukasi masyarakat tentang pengelolaan sampah yang baik agar ekosistem laut tetap lestari.

GERAKAN NASIONAL LAUT BERSIH PASMAR 1 TA 2022 DALAM RANGKA HUT TNI AL KE 77


Untuk acara Gerakan Nasional laut bersih di Dermaga Muara Angke dipimpin langsung oleh Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., yang melibatkan prajurit pasmar 1, personil gabungan TNI-POLRI, Dinas Lingkungan Hidup Prov DKI Jakarta, Pramuka Saka Bahari, serta masyarakat sekitar dermaga. “kita berharap kedepan dapat memicu gelombang kesadaran seluruh masyarakt dan bangsa indonesia untuk mencintai laut dengan tidak mengotorinya, karena laut merupakan sumber kehidupan sesungguhnya bagi masyarakat maritim Indonesia”. Tegas Danpasmar 1 dalam amanatnya.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Dankormar Kolonel Mar Raja E. Girsang S.E., M.M., wakil Komadan (Wadan) Pasmar 1 Kolonel Mar Bambang Wahyuono S.A.P., Para Pejabat Utama (PJU) Pasmar 1, Personil Gabung TNI-POLRI, Perwakilan Pemprov DKI Jakarta, serta Instansi Pemerintah Daerah Provinsi Jakarta. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *