PERSONEL YONMARHANLAN X JAYAPURA IKUTI GERAKAN NASIONAL LAUT BERSIH

Sengkelatnews.com Personel Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 mengikuti kegiatan bersih-bersih pantai bertempat di Venue Layar Pantai Hamadi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Rabu (07/09/2022).

PERSONEL YONMARHANLAN X JAYAPURA IKUTI GERAKAN NASIONAL LAUT BERSIH


Kegiatan sosial para prajurit Parantapa Yonmarhanlan X Jayapura Pasmar 3 ini dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 TNI Angkatan Laut tahun 2022. Gerakan Nasional Laut Bersih (Gernaslasih) yang bertemakan “Membangun Kejayaan Maritim Untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Adapun kegiatan lain yaitu peresmian Bank Sampah Lantamal X yang diresmikan langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) X Brigjen TNI Marinir Feryanto Pardamean Marpaung dengan tujuan mewujudkan pantai Hamadi yang indah, bersih dan nyaman bebas dari sampah plastik.

Sektor kegiatan yang menjadi fokus pembersihan pantai meliputi lokasi Venue Layar Lantamal X dan sepanjang pesisir pantai Hamadi Jayapura dengan mengerahkan personel Yonmarhanlan X dan diikuti personel dari Kodim 1701/Jayapura, Kodam XVII/Cenderawasih, Brimob Polda Papua, Polairud Polda Papua, Basarnas Kota Jayapura, Lanud Silas Papare dan siswa SMP Negeri 9 Kota Jayapura.

Danyonmarhanlan X Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H.,M.Tr.Opsla dalam kesempatan ini mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih pantai ini merupakan wujud kepedulian Korps Marinir sebagai garda terdepan NKRI untuk turut serta menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan secara nyata. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *