Prajurit Yonmarhanlan III siapkan sarana Penanaman sorgum Nasional

Sengkelatnews.com Dalam rangka penyiapan tanaman sorgum Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III mendukung program Bapak KASAL gerakan Nasional penanaman Sorgum tahun 2022 di Cariu , Bogor Jawa Barat Kamis, 08/09/2022.

Prajurit Yonmarhanlan III siapkan sarana Penanaman sorgum Nasional


dengan melaksanakan program penanaman sorgum diharapkan ada peningkatan kualitas dan keamanan pangan, guna mendukung Pemerintah melakukan penerapan budidaya pertanian yang baik (Good Agricultural Practices) dan penanganan pascapanen yang baik (Good Handling Practices), pemenuhan Standar Nasional Indonesia (SNI), serta Pemenuhan Sanitary dan Phytosanitary (SPS) yang akan terus dijaga.

Tujuan dilaksanakan penanaman sorgum ini yakni menjaga ketahanan serta keberlangsungan sumber daya alam, melalui penetapan lahan sawah yang dilindungi atau pengendalian alih fungsi lahan sawah, diversifikasi budidaya, penggunaan pupuk organik serta pemeliharaan jaringan irigasi,”

Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla, menyampaikan, disini lah bentuk loyalitas kita terhadap pimpinan salah satunya dengan mendukung penuh program program yang dijalankanya, untuk itu tatap semangat dukung program ketahanan pangan nasional. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *