YONMARHANLAN I IKUTI GIAT DO’A UNTUK NEGERI DAN KIRAB MERAH PUTIH TAHUN 2022

Sengkelatnews.com (Belawan), Prajurit petarung Yonmarhanlan l Belawan mengikuti kegiatan Do’a untuk Negeri dan kirab Merah Putih dipimpin oleh Kepala Satuan Provost (Kasatprov) Yonmarhanlan I Letda Marinir Agus Wahyudi yang bertempat di depan istana Maimun jalan jalan Brigjen Katamso Medan Kec Medan Maimun, Medan. Selasa (13/09/2022)

YONMARHANLAN I IKUTI GIAT DO'A UNTUK NEGERI DAN KIRAB MERAH PUTIH TAHUN 2022


Kegiatan kirab yang di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, Do’a, kata Sambutan walikota Medan, Kata sambutan gubernur Sumatera Utara, kata sambutan Habib M luthfi Yahya, laporan komandan kirab kepada Habib M luthfi untuk melaksanakan Kirab yang di mulai dari titik start dari jalan Brigjen Katamso dan finish di Taman Makam pahlawan Bukit Barisan jalan sisingamangaraja.

YONMARHANLAN I IKUTI GIAT DO'A UNTUK NEGERI DAN KIRAB MERAH PUTIH TAHUN 2022


Kirab Merah Putih tersebut diikuti oleh perwakilan anak sekolah SMA Negeri sekota Medan, Perwakilan mahasiswa sekota Medan, Ormas kepemudaan sekota Medan, Lantamal I, Yonmarhanlan I, Ditpolairud Polda Sumut, Brimob Polda Sumut, Sabara Polda Sumut serta Perwakilan santri sekota Medan.

Sementara acara puncak kegiatan dengan melaksanakan Do’a untuk Negeri ini yang di Laksanakan di lapangan Benteng Jl. Pengadilan Kec. Medan petisah Kota Medan yang dipimpin Langsung oleh Habib M luthfi Yahya yang merupakan dewan pertimbangan presiden dan juga sebagai dewan kehormatan forum komunikasi umat lintas beragama.

Acara bersekala Nasional ini sangat penting bagi kita semua karena untuk membangkitkan semangat Nasionalisme dan keberagaman umat lintas beragama. Kegiatan ini Mengabil Tema Dengan “Menjaga keharmonisan dan Menjujung tinggi toleransi ” Ujar Gubernur Sumatera Utara Bapak Edi Rahmayadi.

Danyonmarhanlan I Belawan Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan bahwa kegiatan ini selaras dengan printah harian kepala Staf TNI Angkatan Laut ( KASAL ) Laksamana TNI Yudo Margono S.E M.M yakni jalin soliditas dengan segenap komponen Unsur Pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Hadir dalam giat tersebut, Habib M luthfi Yahya sebagai dewan pertimbangan presiden dan dewan kehormatan forum komunikasi umat lintas beragama. Gubernur Sumatera Utara, Kapoda Sumut, Pangdam I BB, Danlantamal I, Wakapolda Sumut, Wakajati Sumut, Sultan Deli, dan perwakilan forum lintas umat. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *