Petarung Hiu Perkasa Jaga Kebugaran Tubuh Sebagai Prajurit Jalasena.

Sengkelatnews.Com (Jakarta).Untuk menjaga imunitas, Prajurit petarung laksanakan senam senjata dalam rangka menjaga fisik, serta meningkatkan Imunitas tubuh Petarung Hiu Perkasa Batalyon Marinir pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta bertempat di Lapangan apel Mako Yonmarhanlan III Komplek TNI AL Kodamar Kelapa Gading Jakarta Utara, Rabu (14/09/2022).

Petarung Hiu Perkasa Jaga Kebugaran Tubuh Sebagai Prajurit Jalasena.


Sebelum pelaksanaan terlebih dahulu dilaksanakan peregangan dilanjutkan senam senjata menggunakan senjata organik yang dipandu olehSerda Mar Ali Akbar dibantu oleh Serda Mar Benedictus dan Serda Mar Yogi.

Senam senjata yang terdiri dari sepuluh gerakan ini merupakan bagian dari senam militer untuk membentuk postur prajurit ideal, memperkuat fisik dan mental serta kesehatan jasmani, senam senjata juga melatih kebersamaan prajurit, sehingga dapat membentuk kekompakan dan jiwa yang solid.

Di kesempatan yang sama Komandan Yonmarhanlan lll Mayor Marinir Amin Surya Laga S.E., M.Tr.Opsla., menyampaikan Diharapkan dengan senam senjata ini dapat meningkatkan serta memelihara dan memperkuat kemampuan fisik para prajurit dihadapkan dengan beban tugas kedepan yang semakin kompleks, ungkap Danyonmarhanlan III. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *