PRAJURIT KAKATUA RAJA PERKASA YONIF 11 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN SENBANIF

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Infanteri 11 Marinir melaksanakan latihan LPK TW III Tahun 2022 materi Senjata Bantuan Infanteri (Senbanif) yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir (Danyonif 11 Mar) Letkol Mar Agung Prasetyo, M.Tr.Opsla., selaku Pimpinan Latihan (Pimlat) bertempat di daerah latihan Marinir Saigun, Distrik Moisegen, Kab. Sorong, Papua Barat kemarin kamis (15/09/2022).

PRAJURIT KAKATUA RAJA PERKASA YONIF 11 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN SENBANIF


Pada kesempatan tersebut, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E, beserta para Pejabat Utama Pasmar 3 meninjau secara langsung kegiatan latihan menembak Senbanif berupa Senjata Mesin Sedang (SMS) jenis Minimi MK 3, RPG, GPMG, dan juga Mortir 60 serta Mortir 81.

PRAJURIT KAKATUA RAJA PERKASA YONIF 11 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN SENBANIF


Danyonif 11 Marinir pada latihan kali ini menyampaikan, kegiatan LPK TW III Yonif 11 Marinir dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan prajurit Yonif 11 Marinir dalam mengawaki senjata bantuan Kompi maupun Batalyon. Dengan dilaksanakannya latihan ini diharapkan seluruh prajurit Yonif 11 Marinir mendapatkan pengalaman baru dalam menembak senjata bantuan, karena latihan in merupakan yang pertama kali dilaksanakan di wilayah Papua.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa latihan ini merupakan implementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

“Jadikan lah latihan ini sebagai tempat menimba ilmu, menambah pengalaman bagi kita sebagai prajurit infanteri, berlatihlah dengan sungguh-sungguh tetap semangat serta tetap perhatikan faktor keselamatan sehingga terciptanya zero accident,” Ucap Letkol Mar Agung Prasetyo. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *