Semangat Patriotisme, Prajurit Brigif 1 Marinir Ikuti Upacara

Sengkelatnews.com Dalam rangka upacara pengibaran Bendera Merah Putih hari Senin, prajruit Brigif 1 Mar ikuti upacara pengibaran bendera yang bertempat di lapangan apel Brigif 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin, 19/09/22.

Semangat Patriotisme, Prajurit Brigif 1 Marinir Ikuti Upacara


Kegiatan upacara bendera hari senin dipimpin langsung Kolonel Marinir Charles Lumban Gaol selaku Inspektur upacara yang diawali dengan laporan Danup Kapten Mar Rahmat Alan Arasyid, penghormatan Bendera pembacaan UUD 1945 oleh Serda Mar Dwiki, pembacaan Sapta Marga oleh Serda Mar Khozinul Ulum, pembacaa Prasetya Korps Pegawai Negeri sipil oleh Bapak Isunyata, heningkan cipta dan ditutup dengan Andhika Bhayangkari.

Upacara pengibaran bendera bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan patriotisme serta melatih kedisiplinan dan memiliki makna penghormatan atas jasa para pahlawan Indonesia yang telah memperjuangkan kemerdekaan dengan pertumpahan darah.

Pada kesempatan tersebut Danbrigif 1 Marinir Kolonel Marinir Arief RH. Anggorojati, S.E., M.M., CTMP. menyampaikan agar setiap prajurit generasi penerus senantiasa berjiwa kesatria, penuh semangat nasionalisme dan patriotisme dalam mengenang jasa para pahlawan, “ucapnya”. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *