MENKAV 1 MAR GELAR URIKES RUTIN DARI TIM DISKES KORMAR

Sengkelatnews.Com (Jakarta). Dalam rangka mengecek kondisi kesehatan tubuh prajurit, Resimen Kavaleri 1 Marinir (Menkav 1 Mar) gelar Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) rutin dari tim Dinas Kesehatan Korps Marinir (Diskes Kormar). Bertempat di gedung Kujang Mako Menkav 1 Mar Cilandak, Jakarta Selatan. Senin, (19/09/2022).

MENKAV 1 MAR GELAR URIKES RUTIN DARI TIM DISKES KORMAR


Kegiatan ini merupakan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Sebagai salah satu sarana kontrol untuk mengetahui kondisi kesehatan prajurit roda rantai Menkav 1 Mar untuk melaksanakan tugas sehari-hari dan sebagai syarat bagi prajurit yang akan melaksanakan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP), ataupun untuk kelengkapan persyaratan sekolah atau pengembangan pendidikan.

Kegiatan diawali dengan mengisi data personel yang akan melaksanakan Urikes, dilanjutkan pemeriksaan antara lain tensi tekanan darah, sampel darah, urine, kesehatan mata, telinga, gigi dan jantung serta pemeriksaan yang lebih lengkap, termasuk pemeriksaan thorax photo dan Elektrokardiografi (EKG).

Komandan Resimen Kavaleri 1 Marinir (Danmenkav 1 Mar) Kolonel Marinir Wisnu Syogo, M. Tr. Hanla., Menyampaikan kepada seluruh prajurit roda rantai agar mengikuti kegiatan Urikes ini guna mengecek kondisi kesehatan prajurit. Jika ada gejala atau gangguan kesehatan sehingga bisa ambil tindakan cepat dan tepat untuk pencegahannya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *