Danbrigif 1 Marinir Mengikuti Upacara Pembukaan Putra Putri Maritim Indonesia 2022

Sengkelatnews.com (Jakarta). Dalam rangka pemilihan putra putri Maritim Indonesia Tahun 2022, Danbrigif 1 Marinir Kolonel Marinir Arief R.H Anggorojati, S.E., M.M., CTMP. mengikuti upacara pembukaan putra-putri maritim Indonesia 2022 yang bertempat di depan Monumen Yasawira Perkasa, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu 21/09/22.

Danbrigif 1 Marinir Mengikuti Upacara Pembukaan Putra Putri Maritim Indonesia 2022


Pada upacara pembukaan putra-putri maritim 2022 dibuka langsung oleh Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., CSBA. yang diawali dengan persiapan pasukan, laporan Danup kepada Irup Upacara, pemeriksaan pasukan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan kesiapan pemilihan putra-putri maritim Indonesia 2022, penyematan tanda peserta latihan, amanat, penghormatan pasukan dan dilanjutkan dengan foto bersama di depan Monumen Yasawira Perkasa.

Pemilihan putra-putri Indonesia 2022 tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa disiplin, rasa Nasionalisme agar kecintaan para peserta pelatihan kepada NKRI semakin kokoh, menanamkan nilai-nilai pancasila dan sekaligus meningkatkan jiwa korsa, kekompakan serta mental yang tangguh.

Pada amanatnya Danpasmar 1 menyampaikan kepada seluruh peserta kami ucapkan selamat datang di kesatrian Marinir Hartono Cilandak. Harapan saya selama sepuluh hari mendatang seluruh peserta pelatihan agar memanfaatkan waktu dan kesempatan ini dengan baik, bangkitkanlah rasa percaya diri kejujuran, jiwa korsa dan setia kawan.

Sebelum meninggalkan tempat Danpasmar 1 menekankan, laksanakan latihan ini dengan semangat, serius dan bersungguh-sungguh serta berfikir yang positif dalam menerima segala yang diberikan pembina maupun pelatih, “tegasnya”. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *