PRAJURIT YONMARHANLAN XI MERAUKE LAKSANAKAN URIKES RUTIN TAHUN 2022

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI Merauke melaksanakan Unit Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) pada Semester II tahun 2022 di Balai Pengobatan (BP) Lantantamal XI Merauke. Rabu (28/09/2022).

PRAJURIT YONMARHANLAN XI MERAUKE LAKSANAKAN URIKES RUTIN TAHUN 2022


Pemeriksaan kesehatan ini adalah kegiatan rutin para prajurit TNI untuk mengetahui tingkat serta status kesehatan pada masing-masing perorangan, baik kesehatan dalam maupun kesehatan luar tubuh prajurit. Adapun pelaksanaan urikes yakni pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan gigi, pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat dan urin serta pemeriksaan Ekg (Jantung).

Dalam melaksanakan Urikes diturunkan tim kesehatan dari Balai Pengobatan (BP) Lantamal XI Merauke diantaranya Lettu Laut (K) dr. Murdono Pambudi (Paur Polum BP) Lantamal XI juga dibantu anggota BP dan PHL Diskes Lantamal XI.

Komandan Yonmarhanlan XI Merauke Mayor Marinir Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr.Opsla., diruang kerjanya mengatakan Urikes ini adalah wajib untuk para prajurit khususnya prajurit Yonmarhanlan XI yang saat ini sedang berlangsung sebagai tolak ukur guna mengetahui status kesehatannya (Stakes) sehingga segera di obati apabila terdapat tanda atau gejala yang terekam dalam catatan tim Urikes.

Lebih lanjut Danyonmarhanlan XI Merauke menambahkan bagi prajurit yang ingin mengikuti pendidikan dan pengembangan karier atau pendidikan umum lainnya, urikes ini adalah kesempatan untuk mengecek status kesehatannya sehingga benar-benar dinyatakan sehat ketika ingin mengikuti Dikbang dan Dikum serta pendidikan lainnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *