UKUR KEMAMPUAN, PRAJURIT GOURA VICTORIA MELAKSANAKAN MENEMBAK SENAPAN

Sengkelatnews.com Menindak lanjuti Perintah Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto tentang meningkatkan 10 kemampuan dasar, Prajurit Goura Victoria Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) melaksanakan latihan menembak laras panjang yang dilaksanakan di lapangan tembak Serda Mar Moh. Khoirul Anas, Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (29/09/2022).

UKUR KEMAMPUAN, PRAJURIT GOURA VICTORIA MELAKSANAKAN MENEMBAK SENAPAN


Latihan menembak ini dipimpin oleh Perwira Staf Operasi (Pasops) Menbanpur 3 Marinir Letkol Mar Anang Agus Wahyudi,S.H.,M.Tr.Opsla, dimana dalam pelaksanaannya menggunakan 3 sikap yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri dengan jarak tembakan 100 meter. Adapun senjata yang digunakan adalah senjata Senapan Serbu 1 (SS1) dan Senapan Serbu 2 Varian 4 (SS2-V4) buatan PT. Pindad Indonesia.

Ditempat berbeda Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanour 3 Mar) Letkol Mar Antonius Johan Armadi, M.Tr.Hanla, menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya latihan ini adalah untuk mengasah dan mengukur kamampuan prajurit Goura Victoria dalam hal kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit.

“Saya tekankan agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan sehingga zero accident tetap prioritas utama, serta mengikuti seluruh instruksi pelatih agar latihan berjalan dengan lancar dan aman,” ujarnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *