Dalam Rangka Memecahkan Rekor MURI, Prajurit Yonranratfib 1 Marinir Melaksanakan Gladi Parsial Water Trappen

Sengkelatnews.com (Jakarta). Dalam rangka Pemecahan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Water Trappen atau teknik mengapung di air dalam rangka rangkaian HUT TNI ke 77 tahun 2022 yang jatuh pada 5 Oktober 2022 mendatang, Prajurit Yonranratfib 1 Marinir ikut melaksanakan latihan Water Trappen di Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara, Senin (03/10/22)

Dalam Rangka Memecahkan Rekor MURI, Prajurit Yonranratfib 1 Marinir Melaksanakan Gladi Parsial Water Trappen


Kegiatan Water Trappen ini dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI AL di seluruh Indonesia dalam rangka memecahkan rekor MURI untuk memperingati HUT TNI ke 77 pada tanggal 5 oktober 2022 mendatang dan prajurit Yonranratfib 1 Marinir ikut andil untuk memeriahkan acara tersebut. Water trappen ini sendiri adalah teknik mengapung di air tanpa berpindah tempat. Tujuan dari Water Trappen ini adalah gerakan untuk menghemat tenaga dan mengurangi keluarnya keringat yang dapat memicu dehidrasi.

Selain itu Komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Letkol Marinir Agus Setiyo Budi, M.Tr.Opsla., menyampaikan, ” Laksanakan latihan dengan penuh semangat dan ikuti seluruh instruksi yang diberikan oleh panitia pelaksana, sehingga dapat mencapai hasil latihan yang maksimal dan efisien, sehingga bisa terwujudnya pengambilan Rekor Muri Water Trappen ini dan juga faktor keamanan Zero Accident yang paling penting, ” ungkapnya.

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Magrono, S.E., M.M., tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *