PERWIRA YONPOM 1 MARINIR SANDANG PANGKAT BARU

Sengkelatnews.Com (Jakarta). Berkat Dedikasi dan Loyalitas terhadap satuan selama berdinas salah satu Perwira Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) yaitu Lettu Marinir M. Kodu mendapat anugrah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama terhitung 01 Oktober 2022

PERWIRA YONPOM 1 MARINIR SANDANG PANGKAT BARU


Hal tersebut ditandai dengan upacara penyematan tanda pangkat baru yang dipimpin oleh Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., yang berlangsung di Markas Komando Pasmar 1, Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Marunda, Jakarta Utara, Senin (03/10/2022).

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar 1 menyampaikan kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud nyata penghargaan dari dinas atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang sudah ditunjukkan oleh para perwira yang naik pangkat. Disamping itu, kenaikan pangkat juga merupakan bagian dari pelaksanaan sistem pembinaan personel yang diorientasikan untuk kepentingan organisasi.

Seluruh proses pembinaan tersebut, lanjutnya, dilakukan secara konsisten, sistematis dan berkesinambungan, berdasarkan penilaian yang obyektif sesuai dengan ketentuan, sehingga sistem pembinaan personel memberikan peluang yang sama bagi setiap perwira untuk berkompetisi secara sehat dalam menjalani jenjang karier masing-masing.

Sementara itu Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Danyonpom 1 Mar) Letkol Laut (PM) Triono Adi Susilo, M.Tr.Hanla., M.M., mengatakan Kenaikan pangkat ini merupakan wujud penghargaan negara atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya, sekaligus merupakan kehormatan, yang mengandung konsekuensi kewajiban untuk menjaga, memelihara dan memberikan tauladan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *