Di Hadapan Presiden Tim Kolone Senapan Yonif 6 Marinir Unjuk Kebolehan

sengkelatnews.com (Jakarta). Dalam rangka menindak lanjuti perinntah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan professional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Tim Kolone Senapan Yonif 6 Marinir yang tergabung dalam Kompi Kolone Senapan Brigade Infanteri 1 Marinir unjuk kebolehan di hadapan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam rangkain HUT TNI ke-77 yang di gelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (05/10/2022).

Di Hadapan Presiden Tim Kolone Senapan Yonif 6 Marinir Unjuk Kebolehan

Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 yang di pimpin langsung Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, menyungsung tema “TNI Adalah Kita” yang bermakna sejatinya tidak lahir begitu saja dan terbentuk secara tiba-tiba di saat negara indonesia sudah mapan dan mandiri. Namun sejarah menyebutkan, cikal-bakal TNI adalah sebagian rakyat bersenjata yang berjuang mengorbankan jiwa dan raganya mengusir penjajah. Sebagai tentara rakyat, TNI harus selalu dekat dengan rakyat. TNI harus mengenal dan hidup dengan rakyat.

Di Hadapan Presiden Tim Kolone Senapan Yonif 6 Marinir Unjuk Kebolehan

Tim Kolone Senapan Yonif 6 Marinir yang tergabung dalam Kompi Kolone Senapan Brigif 1 mampu memainkan Gerakan-gerakan PBB yang dikombinasikan dengan membawa senapan jenis SS1 dengan sangat baik. Gerakan yang atraktif dan kriatif tersebut seperti, memutar-mutarkan senjata, melempar kemudian menangkap kembali sambil berbaris hingga terlihat sebuah kekompakan yang membuat Presiden dan tamu undangan terpukau.

Di Hadapan Presiden Tim Kolone Senapan Yonif 6 Marinir Unjuk Kebolehan

Di tempat terpisah Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Mayor Marinir Rismanto Manurung, M. Tr.Opsla.,CTMP, mengucapan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tim Kolone Senapan Yonif 6 Marinir walaupun aksinya di hadapan Presiden secara langsung tidak menyusutkan semangat tim kolone senapan Yonif 6 Marinir dan berhasil membuat Presiden dan tamu undangan terpukau dengan Gerakan-gerakan yang ditampilkan dalam acara HUT TNI ke-77 tersebut.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *