Prajurit Yonroket 1 Marinir Pamerkan Alutsista Material Tempur Di Depan Istana Negara

Sengkelatnews.Com (Jakarta). Dalam rangka merayakan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) prajurit Batalyon Roket 1 Marinir (Yonroket 1 Mar) pamerkan Alutsista Material Tempur di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (05/10/2022).

Prajurit Yonroket 1 Marinir Pamerkan Alutsista Material Tempur Di Depan Istana Negara

Pada kesempatan ini, seperti diketahui usai memimpin jalannya Upacara HUT TNI ke-77, Presiden RI Joko Widodo melakukan video conference dengan sejumlah prajurit yang berada di sejumlah titik perbatasan Indonesia, kegiatan ini juga diramaikan dengan beragam atraksi salah satunya manuver pesawat tempur dan melihat pertunjukan kendaraan tempur yang dimiliki TNI dilanjutkan dengan defile sampai dengan Bundaran HI.

Prajurit Yonroket 1 Marinir Pamerkan Alutsista Material Tempur Di Depan Istana Negara

Komandan Batalyon Roket 1 Letkol Marinir Sri Herlambang HS, M.Tr.Opsla., selaku Pabinmat Korps Marinir memimpin langsung pergelaran alutsista yang dimiliki oleh Yonroket 1 Mar yaitu 4 pucuk MLRS Vampire, 2 pucuk MLRS 90B Norinco dan 1 unit Tatrapan. Juga terdapat berbagai macam Alutsista milik TNI yang ikut memeriahkan, tentunya dapat memberikan kebanggaan kepada kita dan seluruh masyarakat Indonesia.

“Digelarnya pameran Alutsista tersebut adalah bentuk transparansi kepada publik, masyarakat bisa lebih mengetahui alutsista apa saja yang dimiliki oleh TNI, terutama peralatan yang jarang diketahui seperti peluncur roket MLRS vampire dan MLRS 90B Norinco”. Ujar Pabinmat

Gelar Alutsista ini adalah sebagai bentuk perwujudan kekuatan pertahanan Indonesia saat ini dan juga menjadi sarana untuk menunjukkan kewibawaan sebuah Negara. Selain gelar alutsista, pada HUT TNI ke-77 ini juga dilaksanakan upacara secara sederhana dan terbatas dan dilaksanakan di seluruh satuan TNI.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *