PRAJURIT SALAWAKU AMBON IKUT SERTA DALAM UPACARA DAN MEMERIAHKAN HUT TNI KE – 77 “TNI ADALAH KITA”

Sengkelatnews.com Segenap prajurit Korps Marinir yang berada di Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon terlibat sebagai pasukan upacara parade dalam rangka Peringatan HUT Ke-77 Tentara NasionaI Indonesia ahun 2022 bertempat di Lapangan Apel Lantamal IX Ambon, Desa Halong, Kota Ambon, Maluku. Rabu (05/10/2022).

PRAJURIT SALAWAKU AMBON IKUT SERTA DALAM UPACARA DAN MEMERIAHKAN HUT TNI KE - 77 "TNI ADALAH KITA"


Pada upacara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail dan sebagai Komandan Upacara (Danup) Letkol Marinir Rowin Zummy Simarmata M.Tr.Opsla Danyonmarhanlan IX Ambon.

Amanat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang dibacakan langsung oleh Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail menjelaskan, berdasarkan hasil dari lembaga survei TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari publik serta masyarakat dan sekaligus beliau mengucapkan terima kasih karena telah dipercayakan untuk membacakan amanat Panglima TNI tersebut.

Peringatan HUT Ke-77 TNI yang digelar oleh Satuan militer gabungan TNI wilayah Ambon ditandai dengan pembacaan Sapta Marga, parade dan defile pasukan serta water trapen dalam pemecahan Rekor MURI.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh Pangdam XVI/Patimura, Danlantamal IX beserta pejabat teras Lantamal IX, Kasdam XVI Pattimurra, Komandan Lanud Pattimura, para Perwira dan PNS gabungan TNI wilayah Ambon. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *