PRAJURIT KAKATUA RAJA PERKASA YONIF 11 MARINIR IKUTI UPACARA HUT KE-77 TNI

Sengkelatnews.com Prajurit Batalyon Infanteri 11 Marinir “Kakatua Raja Perkasa” mengikuti upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2022 yang digelar di lapangan Markas Komando Armada III, Jl. Yos Sudarso, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Rabu (05/10/2022).

PRAJURIT KAKATUA RAJA PERKASA YONIF 11 MARINIR IKUTI UPACARA HUT KE-77 TNI


Upacara peringatan HUT Ke-77 TNI ini mengusung tema “TNI ADALAH KITA” dan bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah , S.H.,CHRMP.,M.Tr.Opsla.

Pada kesempatan tersebut Inspektur Upacara Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H.,CHRMP.,M.Tr.Opsla membacakan amanat dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bahwa berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan, dukungan dan kepuasan kinerja tinggi terhadap demokrasi dari elemen masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dirinya menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.

Pada puncak upacara tersebut dilaksanakan demonstrasi beladiri karate gabungan prajurit TNI wilayah Sorong, defile pasukan dan material-material tempur serta diakhiri dengan pelaksanaan water trappen yang memecahkan Rekor MURI. Dimana Danyonif 11 Marinir Letkol Mar Agung Prasetyo, M.Tr.Opsla bertindak sebagai Komandan defile pasukan. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *