SALAWAKU PETARUNG IKUT SERTA DALAM WATER TRAPPEN MASSAL

Sengkelatnews.com Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Tentara Nasional Indonesia, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menggelar water trappen dalam pemecahan Rekor MURI bertempat di Dermaga Yonmarhanlan IX, Desa Halong, Kota Ambon, Maluku. Rabu (05/10/2022).

SALAWAKU PETARUNG IKUT SERTA DALAM WATER TRAPPEN MASSAL


Sebanyak 40 prajurit gabungan Lantamal IX dan Yonmarhanlan IX mengikuti aksi water trappen atau teknik mengapung di air tanpa berpindah tempat selama kurang lebih 30 menit. Kegiatan water trappen ini dilaksanakan serentak di 77 lokasi satuan jajaran TNI AL diseluruh Indonesia guna memecahkan Rekor MURI dengan peserta terbanyak, lokasi tempat berbeda secara bersamaan.

Dalam pelaksanaannya tidak hanya bisa mengapung diatas permukaan air saja, namun diharapkan dapat diaplikasikan dalam situasi penugasan apabila mengalami situasi darurat di atas air sehingga pelaksaannya harus diikuti dengan sungguh-sungguh.

Danyonmarhanlan IX Ambon Letkol Mar Rowin Zummy Simarmata, M.Tr.Opsla mengatakan bahwa kegiatan water trappen yang dilaksanakan adalah untuk mendukung pemecahan Rekor MURI mengapung diatas air yang dilaksanakan jajaran prajurit satuan TNI AL di seluruh Indonesia, Sabang hingga Merauke. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *