Komandan Pasmar 2 Ikuti Pembukaan Gladi Posko Latihan Armada Jaya XL TA. 2022

Sengkelatnews. Com (Surabaya). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan selaku Danpasrat mengikuti upacara pembukaan Gladi Posko latihan Armada Jaya (AJ) ke XL TA 2022 secara virtual, di Ruang Auditorium Gedung R. Sudomo, Kodiklatal. Rabu (12/10/2022).

Komandan Pasmar 2 Ikuti Pembukaan Gladi Posko Latihan Armada Jaya XL TA. 2022


Upacara pembukaan Gladi Posko Latihan Armada Jaya XL TA. 2022, dipimpin oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono di Mabesal Jakarta, diawali dengan laporan kesiapan Latihan Armada Jaya ke XL TA.2022 oleh Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono selaku Direktur Latihan Armada Jaya ke XL TA.2022.

Dalam amanatnya, Wakasal mengatakan bahwa Latihan Armada Jaya tahun ini dapat meningkatkan integrasi unsur-unsur dalam satu satuan komando dan kemampuan perorangan maupun Satuan untuk mengaplikasikan serta menerapkan doktrin pada masing-masing operasi. Dalam melaksanakan latihan nanti akan timbul rasa mendalam dan terbentuk pemahaman dari masing-masing peserta latihan tentang bagaimana kita menyiapkan rencana untuk operasi ataupun kampanye militer.

Kemampuan seorang Komandan satuan bertugas untuk menerangkan serta menganalisa tugas pokok yang diberikan oleh Komando atas atau yang kita sebut dengan direktif Komando Atas. Saya jelaskan betul bagaimana para Komandan dalam peperangan mampu memahami direktif yang diberikan oleh Komando.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa kemampuan Intelijen untuk memberikan data awal yang kita kenal dengan Cu-Me-Mu atau cuaca medan musuh, kemampuan peperangan memadukan kekuatan dan kemampuan untuk menyusun sebuah operasi termasuk logistik, kemampuan satuan bawah dan memahami tentang operasi yang sudah kita buat menjadi sangat fatal jika seorang Komandan tidak paham dengan langkah-langkah Latihan operasi ini. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *