Danbrigif 1 Marinir Mengikuti Uji Coba Alat Pendeteksi Sumber Suara Tembakan Dan Koordinat

Sengkelatnews.com (Jakarta). Komandan Brigade Infanteri 1 Marinir (Danbrigif 1 Mar) Kolonel Marinir Arief R.H. Anggorojati, S.E., M.M., CTMP. menghadiri Presentase dan Uji Coba Alat Pendeteksi Sumber Suara Tembakan dan Koordinat yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu(12/10/2022).

Danbrigif 1 Marinir Mengikuti Uji Coba Alat Pendeteksi Sumber Suara Tembakan Dan Koordinat


Alat pendeteksi sumber suara tembakan dan koordinat ini merupakan alat produksi dalam Negeri yang diproduksi oleh PT. Kirana Cakra Nanggala yang bekerjasama dengan Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Laut (Dislitbangal).

Pada kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Kadissenlekal Laksma TNI Teguh Prasetyo S.T., M.Soc.Sc., Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AL (Kadislitbangal) Laksamana Pertama TNI Taufik Arief dan Wakil Komandan Pasmar 1 (Wadan pasmar 1) Kolonel Marinir Bambang Wahyuwono, S.A.P., beserta tim uji Litbang.

Uji Litbang diperlukan sebagai sarana untuk menilai secara objektif kualitas produk yang ditawarkan sesuai standart SST (syarat-syarat tipe) dari aspek kontruksi, kelengkapan maupun aspek kemampuan.

Pada uji coba tersebut sangat diperlukan sebagai masukan dari calon pengguna pihak Dislitbangal tentang apa-apa saja kekurangan yang ada pada alat pendeteksi sumber suara tembakan dan koordinat ini sebelum benar-benar diadakan untuk TNI AL khususnya Korps Marinir.

Pada kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., dan Wakil Komandan Pasmar 1 (Wadan pasmar 1) Kolonel Marinir Bambang Wahyuwono, S.A.P., beserta tim uji Litbang. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *