PRAJURIT PETARUNG YONMARHANLAN IX AMBON EDUKASI MASYARAKAT UNTUK BERSIH-BERSIH PANTAI

Sengkelatnews.com Bentuk kepedulian sekaligus mengedukasi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon melaksanakan kegiatan karya bakti bersih-bersih pantai dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Korps Marinir tahun 2022 di Pantai Halong Lantamal IX, Kec. Baguala, Kota Ambon, Maluku. Jumat (14/10/2022).

PRAJURIT PETARUNG YONMARHANLAN IX AMBON EDUKASI MASYARAKAT UNTUK BERSIH-BERSIH PANTAI


Selain dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Korps Marinir, kegiatan ini juga merupakan perintah harian kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Sebelum pelaksanaan kegiatan karya bakti bersih-bersih pantai, seluruh personel yang terlibat melaksanakan apel kesiapan yang dipimpin langsung Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon Letkol Marinir Rowin Zummy Simarmata M.Tr.Opsla di lapangan apel Mako Yonmarhanlan IX Ambon.

Dalam pelaksanaannya dibagi menjadi dua tim, yaitu tim darat dan tim laut. Dimana tim darat membersihkan sekitar pantai, sedangkan tim laut melakukan penyelaman untuk membersihkan dasar laut. Hal itu dimaksudkan untuk menyelamatkan ekosistem laut dari pencemaran khususnya sampah plastik agar dasar laut bisa terlihat indah dan bersih.

Di akhir kegiatan, Danyonmarhanlan IX Ambon mengajak seluruh peserta agar dapat menjadi contoh untuk membiasakan diri menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah apapun terutama sampah plastik yang sulit terurai ke perairan baik sungai maupun laut, namun buanglah sampah pada tempat yang sudah ditentukan. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *