PRAJURIT SALAWAKU YONMARHANLAN IX WUJUDKAN KOTA AMBON BERSIH DAN INDAH

Sengkelatnews.com Guna mewujudkan Kota Ambon bersih, indah dan sehat, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon terus melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan. Kali ini pembersihan menyasar ke Patung Pahlawan Martha Christina Tiahahu yang ada di Karang Panjang, Kota Ambon, Maluku. Sabtu (15/10/2022).

PRAJURIT SALAWAKU YONMARHANLAN IX WUJUDKAN KOTA AMBON BERSIH DAN INDAH


Danyonmarhanlan IX Ambon Letkol Marinir Rowin Zummy Simarmata M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program peduli lingkungan Yonmarhanlan IX Ambon sekaligus dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Korps Marinir tahun 2022. “Kegiatan bersih-bersih patung Pahlawan Martha Christina Tiahahu adalah untuk mempercantik monumen yang menjadi salah satu ikon Pariwisata Kota Ambon, dimana letak monumen itu sangat strategis yakni di Perbukitan Karang Panjang dengan pemandangan Teluk Ambon yang tampak indah,” pungkasnya.

Aksi sosial itu juga sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa pahlawan perempuan asal Maluku yang gugur pada usia belia untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan negara. Sehingga warga yang mengunjungi monumen tersebut diharapkan dapat menjaga dan merawat lokasi itu dengan sebaik-baiknya.

“Monumen Patung Pahlawan Martha Christina Tiahahu merupakan Srikandi Maluku yang berani rela berkorban memperjuangkan emansipasi harkat dan martabat bangsa Indonesia, sehingga Martha Christina Tiahahu tercatat sebagai salah satu Pahlawan Nasional atau tokoh sejarah bersama Pahlawan Nasional asal Maluku lainnya seperti Pattimura,” tambah Danyonmarhanlan IX. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *