DANPASMAR 1 PIMPIN UPACARA PERINGATAN HUT KE-61 KAVALERI MARINIR

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA, memimpin upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Resimen Kaveleri Marinir ke-61, bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Senin (17/10/2022).

DANPASMAR 1 PIMPIN UPACARA PERINGATAN HUT KE-61 KAVALERI MARINIR


Sejarah perkembangan Kavaleri Marinir dimulai ketika pada tahun 1950, militer Belanda menghibahkan beberapa kendaraan tempur lapis baja antara lain tank Sherman, Stuart, Dukw dan Amtrac kepada KKO AL. Dan Sebelum menjadi Resimen Kavaleri Marinir, satuan ini bergabung dengan Resimen Bantuan Tempur (Menbanpur) sampai tahun 2000.

DANPASMAR 1 PIMPIN UPACARA PERINGATAN HUT KE-61 KAVALERI MARINIR


Dengan mengusung tema “Ksatria Roda Roda Rantai , Berani, Profesional dan Pantang Menyerah” rangkaian HUT Kaveleri Marinir ke 61 ini dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan ketangkasan prajurit Resimen Kaveleri 1 marinir yang diikuti oleh atlet pilihan dari masing-masing Satlak Menkav 1 Mar.

“Resimen Kavaleri 1 Marinir merupakan salah satu Komando Pelaksana Pasmar 1 yang siap operasional dengan seluruh fungsi dan kemampuan Kesenjataannya serta profesionalisme prajuritnya sebagai pasukan pendarat amfibi yang tangguh, dapat di banggakan dan dicintai rakyat. Dalam rangkain HUT Kaveleri Marinir ke-61 ini agar seluruh peserta lomba agar menjunjung tinggi sportifitas serta selalu menghormati dan mematuhi aturan aturan yang telah di tetapkan.” Ungkap Danpasmar 1 dalam amanatnya.

Pada penentuan akhir perlombaan kali ini dimenangkan oleh Yon Kapa 1 Mar Dengan Perolehan Nilai 90 dan berhak mengangkat Trophy Cavalery Warrior II pada Tahun 2022, turut hadir dalam kegiatan ini Brigjen TNI (Mar) Herry Djuhaeri, M.M., CHRMP serta para mantan Komandan Resimen Kaveleri 1 Marinir, Wadan Pasmar 1 Kolonel Mar Bambang Wahyuono S.A.P., para Pejabat Utama (PJU) Mako Kormar, (PJU) Para Pejabat Utama Mako Pasmar 1, serta Para Purnawirawan Paguyuban Roda Rantai. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *