Yonmarhanlan III Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H

Sengkelatnews. Com (Jakarta) Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta bersama dengan Prajurit Lantamal III melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H /2022 M bertempat di Masjid Miftahul Jannah Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari Jakarta Utara, Rabu (19/10/2022).

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., dalam sambutannya menyampaikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen penting secara luas bagi umat islam serta memiliki makna yang mendalam terhadap keteladanan Rasulullah yang sarat dengan pesan moral dengan mengangkat tema “Meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan Sehari-hari”.

Sementara itu KH. Dr. Ade Purnama, L.C., M.M dalam ceramahnya menyampaikan Nabi Muhammad SAW telah membawa umat manusia dalam hidupnya diwarnai dengan budi pekerti yang luhur dan memiliki moral yang tinggi, apa yang telah dilakukan Rasulullah hendaknya agar dijadikan suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan tersebut di tempat yang bebeda Danyon marhanlan III Mayor Marinir Daniel Rudy Siswanto, M.Tr.Opsla menyampaikan dengan demikian kehadiran Nabi Muhammad SAW benar-benar telah membawa prubahan positif disegala kehidupan manusia menuju kebaikan dan kebijaksanaan serta lebih mengutamakan kepentingan unum daripada kepentingan pribadi, keluarga, mauoun golongan terlebih lagi kita berdinas menjalankan tugas pokok dalam hal ini sebagai prajurit. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *