PRAJURIT YONMARHANLAN IKUTI PEMBINAAN MENTAL OLEH KAPUSBINTAL

Sengkelatnews.com Dalam rangka pembekalan dan pengarahan pembina mental kepada seluruh personel Militer dan PNS dilingkungan Lantamal X, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 mengikuti Pembinaan Mental (Bintal) oleh Kepala Pusat Pembinaan Mental bertempat di Aula Samudera Loka Mako Lantamal X, Jl. Amphibi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Rabu (26/10/2022).

PRAJURIT YONMARHANLAN IKUTI PEMBINAAN MENTAL OLEH KAPUSBINTAL


Mengenai beberapa kejadian kasus yang melibatkan anggota TNI dalam waktu dekat, salah satu yang sedang marak saat ini adalah stress karena adanya tekanan dari dalam dan dari luar baik dilingkungan pekerjaan maupun keluarga. Oleh karena itu perlu dikaji ulang kembali apa yang harus dilakukan dalam pembentukan mental sehingga dalam melakukan sesuatu bisa lebih cermat lagi.

Kepala Pusat Pembinaan Mental (Kapusbintal) TNI Laksamana Pertama TNI Drs. Ian Heriyawan CHRMP menyampaikan tentang pola pembinaan mental dalam menyikapi persoalan yang dihadapi oleh prajurit. Adapun pola pembinaan mental meliputi pembinaan mental rohani, pembinaan mental ideologi dan pembinaan mental tradisi kejuangan serta pembinaan mental kejiwaan.

“Dengan adanya pembinaan mental kali ini diharapkan kita semua mendapatkan kebaikan bersama demi kemajuan TNI khususnya TNI Angkatan Laut,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto Pardamean Marpaung, para Asisten Danlantamal X, para Kasatker Lantamal X, Danyonmarhanlan X Letkol Mar Fachrul Ahmadi, S.H.,M.Tr.Opsla dan para Kadis Lantamal X. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *