PRAJURIT YONMARHANLAN l MENGIKUTI UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-94 Di MAKO LANTAMAL I

Sengkelatnews. Com (Belawan). segenap prajurit petarung Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 bertempat di Mako Lantamal l Jl. Serma Hanafiah No 1 Belawan. Jumat (28/10/2022)

Pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 kali ini mengusung Tema ” Bersatu Bangun Bangsa” yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal) l Kolonel Marinir Sugianto., S.Sos., yang di ikuti Prajurit dan PNS lantamal l serta Yonmarhanlan l.

Rangkaian Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut diawali dengan penaikan Bendera Merah Putih dilanjutkan dengan mengheningkan Cipta, Pembacaan teks Pancasila, UUD 1945 dan Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia Tahun 1928 serta pembacaan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI oleh inspektur upacara.

Wadanlantamal l Kolonel Marinir Sugianto menyampaikan Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ” Pada Hari ini 28 Oktober 2022 Kita bersama memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94 dengan Tema “Bersatu Bangun Bangsa” Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Tema Bersatu Membangun bangsa memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradapan yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *