UPACARA TRADISI HASTA PORA PRAJURIT YONANGMOR 1 MARINIR

Sengkelatnews.com Untuk menjaga tradisi sakral khas TNI Angkatan Laut, Prajurit Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Yonangmor 1 Marinir) melaksanakan upacara Hasta Pora bertempat di Jatisawit, Karanganyar. Jawa Tengah. Minggu (06/11/2022).

UPACARA TRADISI HASTA PORA PRAJURIT YONANGMOR 1 MARINIR


Sebagai wujud penghormatan dan kebanggaan bagi Prajurit yang baru mengarungi bahtera rumah tangga, Prajurit “Rata Yudha Bakhti” Yonangmor 1 Mar melaksanakan Upacara Tradisi Hasta Pora Pernikahan Pratu Marinir Fujianto yang sehari-harinya menjabat sebagai Tamtama Pengemudi Kompi Truk C Yonangmor 1 Mar putra dari bapak Sukirno dengan Saudari Dian Ayu Safitri, S. Keb. Putri dari bapak Sriyanto.

Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Letda Marinir Dhanang Restu Mahargono yang didampingi oleh istri, tradisi Hasta Pora bertujuan untuk menunjukan kepada keluarga besar kedua mempelai, dimana menjadi momen untuk mengawali hidup bersama Prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut, juga untuk meresmikan mempelai wanita menjadi keluarga besar TNI Angkatan Laut sekaligus menjadi anggota Jalasenastri Yonangmor 1 Mar.

Rangkaian upacara berjalan dengan aman dan lancar, usai pelaksanaan upacara Letda Marinir Dhanang Restu Mahargono didampingi istri dan seluruh peserta upacara mewakili Prajurit Yonangmor 1 Mar memberikan ucapan Selamat kepada kedua mempelai dan dilanjutkan foto bersama dengan kedua mempelai yang sedang berbahagia.

Komandan Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir Letnan Kolonel Marinir Edo Sidharta Halilintar, M. Tr. Opsla., melalui Letda Mar Dhanang Restu Mahargono berpesan kepada kedua mempelai agar selalu berhati-hati dalam menjaga keharmonisan rumah tangga dan senantiasa menjaga nama baik keluarga dan Satuan dalam bermasyarakat di kehidupan sehari-hari dan Mengucapkan “Selamat menempuh hidup baru semoga menjadi keluarga yang Sakinah, Mawadah dan Warahmah, semoga segera diberikan keturunan,” Pungkas Danyonangmor 1 Mar. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *