PRAJURIT YONPOM 1 MARINIR TURUT SERTA DONOR DARAH MENYAMBUT HUT KE-77 KORPS MARINIR

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 Korps Marinir TNI AL, Prajurit petarung Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) turut serta dalam kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan di Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (07/11/2022).

PRAJURIT YONPOM 1 MARINIR TURUT SERTA DONOR DARAH MENYAMBUT HUT KE-77 KORPS MARINIR


Kegiatan tersebut diawali dengan pengecekan tekanan darah para peserta oleh tim medis dilanjutkan pengecekan golongan darah, setelah selesai jika tidak ditemukan kendala oleh tim medis maka peserta donor darah akan melanjutkan untuk pengambilan darah.

Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Danyonpom 1 Mar) Letkol Laut (PM) Triono Adi Susilo, M.Tr.Hanla.,M.M., mengatakan, keikut sertaan Prajurit Yonpom 1 Mar pada bakti sosial donor darah ini selain menjaga sinergitas antara TNI AL dengan Pemerintah daerah juga selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang mengatakan “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara”.

“Selain itu Danyonpom 1 Mar juga menambahkan bahwa kegiatan donor darah ini menunjukkan eksistensi TNI AL khususnya Pasmar 1 yang dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, selain bermanfaat untuk orang yang membutuhkan melaksanakan donor darah secara rutin juga dapat membuat sehat orang yang mendonorkan darahnya” ungkapnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *