ASAH KEMAMPUAN, PRAJURIT YONMARHANLAN XI MERAUKE PASMAR 3 LAKSANAKAN LATIHAN RENANG MILITER

Sengkelatnews.com Dalam rangka membina dan mengasah kemampuan tempur, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI Merauke melaksanakan latihan renang di kolam renang Yonmarhanlan XI, Jl. Diko 1 Trans Irian Wasur Kab. Merauke, Papua Selatan. Selasa (08/11/2022).

ASAH KEMAMPUAN, PRAJURIT YONMARHANLAN XI MERAUKE PASMAR 3 LAKSANAKAN LATIHAN RENANG MILITER


Kegiatan diawali apel kesiapan yang dipimpin oleh Wadanrai Arh Yonmarhanlan XI Lettu Marinir Adi Iswadi dilanjutkan peregangan dan pemanasan serta water trappen dipimpin instruktur Renang Lettu Marinir Joko Sumpena dan Pelda Marinir Sarwono.

Danyonmarhanlan XI Letkol Marinir Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr.Opsla menyampaikan, kegiatan renang merupakan salah satu materi Latihan Perorangan Dasar (LPD) dan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW IV Tahun 2022. Tujuannya adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar, membina kekuatan fisik, meningkatkan kemampuan ketahanan dalam berenang serta keterampilan perorangan, baik satuan dan unsur-unsur kekuatan tempur. Hal itu sebagai wujud kesiapan melaksanakan latihan operasi tempur sebagai kekuatan dalam tugas pokok sebagai Korps Marinir.

Selain itu, Danyonmarhanlan XI juga menambahkan agar kegiatan renang dilaksanakan secara rutin oleh setiap prajurit Yaman Anim yang notabenenya merupakan pasukan pendarat amfibi Korps Marinir. “Latihan harus sering dilaksanakan agar prajurit tidak lupa akan kemampuan perorangan sehingga profesionalitas akan terwujud maksimal,” tegasnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *