Jalasenastri Ranting C Cabang 4 Korcab Pasmar 1 melaksanakan Perawatan dan Penanaman Tanaman Toga

Sengkelatnews.com Sebagai bentuk penerapan arahan dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut ( Kasal ) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam upaya pemulihan perekonomian nasional dan reformasi struktural, Jalasenastri Ranting C Cabang 4 Korcab Pasmar 1 Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir ( Yonbekpal 1 Mar ) melaksanakan penanaman toga di lahan ketahanan pangan Bukit Maryoto Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan. Selasa (22/08/2022).

Jalasenastri Ranting C Cabang 4 Korcab Pasmar 1 melaksanakan Perawatan dan Penanaman Tanaman Toga


Kegiatan kali ini di awali dengan penanaman tanaman Toga oleh Ketua Ranting C Cabang 4 Korcab Pasmar 1 Ny. Renny Budi Cahyono, M. Tr. Opsla., diantaranya jahe, kunyit, kencur, temulawak, sirih, dan berbagai tanaman yang nantinya dapat di manfaatkan oleh seluruh keluarga besar Yonbekpal 1 Mar terutama di masa pandemi seperti sekarang ini.

Kegiatan perawatan dan penanaman tanaman Toga tersebut meliputi membersihkan area kebun dan menyiram tanaman, pengecekan kondisi tanaman dan melakukan penggantian tanaman yang layu atau tidak tumbuh subur dengan tanaman yang baru.

Ketua Ranting C, Cabang 4 Korcab Pasmar 1, Pasmar 1 Ny. Renny Budi Cahyono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan di lingkungan pasmar 1, agar mendapatkan hasil yang maksimal maka dilakukan perawatan dan pemeliharaan secara rutin. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *