BATALYON TANK AMFIBI 1 MARINIR TERIMA 2 BINTARA REMAJA ANGKATAN XLI GEL. 1 TA 2022

SengkelatNews – Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) melaksanakan upacara penerimaan Dua Baja (Bintara Remaja) secara resmi yang dilaksanakan di lapangan apel Yontankfib 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. Jumat (3/06/2022).

BATALYON TANK AMFIBI 1 MARINIR TERIMA 2 BINTARA REMAJA ANGKATAN XLI GEL. 1 TA 2022


Danyon Tankfib 1 Mar, Letkol Marinir Wilibrordus. Mtr, Opsla. Memimpin langsung dalam kegiatan upacara tersebut dan dihadiri seluruh prajuritnya serta menutup masa orientasi bagi personel yang baru memasuki Satuan, yaitu selama 2 minggu.

Masa orientasi sendiri untuk memberikan gambaran dan pengetahuan tentang keadaan kegiatan ini sebagai pengenalan lingkungan tugas dan peningkatan mental, memupuk disiplin dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan fisik prajurit Yontankfib 1 Mar.

Bagi seluruh prajurit remaja yang baru masuk atau berdinas di Satuan khususnya Yontankfib 1 Mar sangat wajib melaksanakan masa orientasi/pengenalan material maupun kehidupan yang berada dimana mereka akan menjalani profesi dan mengawaki materialnya yaitu Ranpur (Kendaraan Tempur) Tank Amfibi yang dimiliki Korps Marinir.

Untuk menunjang tugas pokok sebagainya sebagai prajurit TNI Ankatan Laut, khususnya Korps Marinir yang mempunyai Ranpur jenis Tank Amfibi, dan juga melaksanakan perintah harian Kasal (Kepala Staf TNI AL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yaitu menyiapkan kesiapsiagaan sistem senjata terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *