AKSI SOSIAL DONOR DARAH DI MAKO YONMARHANLAN XII PONTIANAK

SengkelatNews – Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, tentang mejaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. Segenap Prajurit “Jaguar Yudha Khatulistiwa” Yonmarhanlan XII Pontianak melaksanakan bakti kesehatan donor darah bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Mempawah bertempat di Aula Mako Yonmarhanlan XII Jl. Ahmad Rani, Mempawah, Kalimantan Barat. Kamis(02/06/2022).

AKSI SOSIAL DONOR DARAH DI MAKO YONMARHANLAN XII PONTIANAK



Pelaksanaan kegiatan donor darah ini merupakan rutinitas pemenuhan stok darah PMI Mempawah yang mengalami keterbatasan dampak dari pandemi Covid 19 seperti sekarang ini. Untuk itu Kepala UDD PMI Mempawah, Ibu dr. Hj. Riska Susanti menugaskan Para Tenaga Medis maupun Non Medisnya dibawah pimpinan Bapak Ananda Widya Pratama, A. Md. AK dibantu Bintara Kesehatan Yonmarhanlan XII Serda Apm Daiyan Triko untuk menggelar kegiatan donor darah di Mako Yonmarhanlan XII Pontianak.

Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut prajurit Yonmarhanlan XII yang akan melaksanakan donor darah terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya meliputi pengecekan suhu tubuh, pengecekan timbang berat badan, pengecekan tekanan darah, dan pemeriksaan Haemoglobin (Hb).

Ditempat terpisah Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak, Mayor Marinir Anton Koerniawan, M. Tr.Opsla menyampaikan Disamping untuk menjaga kesehatan karena darah yang ditransfusikan akan di ganti dengan darah yang baru, kegiatan ini juga wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap prajurit Yonmarhanlan XII dalam membantu masyarakat melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Mempawah.

Mendonorkan darah seperti yang dilakukan Prajurit Korps Marinir Yonmarhanlan XII memiliki banyak manfaat, selain meluangkan waktu untuk kemanusiaan dan kebaikan juga sangat baik untuk kesehatan tubuh.

“Karena setetes darah kita, dapat menyelamatkan jiwa sesama,diharapkan donor darah yang disumbangkan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan”, Pungkas Mayor Marinir Anton Koerniawan M. Tr. Opsla.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *