Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Yon Kapa 1 Marinir Laksanakan Smapta Periodik I Tahun 2022

SengkelatNews – Dalam rangka mengukur dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam membina fisik di satuan guna mendukung tugas pokok TNI AL dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari agar dapat melaksanakan tugas dengan baik prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yon Kapa 1 Mar) laksanakan Kesamaptaan Jasmani di Stadion Mini Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (02/06/2022).

Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Yon Kapa 1 Marinir Laksanakan Smapta Periodik I Tahun 2022



Sebelum pelaksanaan Kesamaptaan priodik pertama, seluruh prajurit terlebih dulu mengisi blangko ceklis, pemeriksaan tensi darah oleh Tim Kesehatan dari Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yon Kes 1 Mar) dan dilakukan peregangan dan pemanasan untuk menghindari cidera saat pelaksanaan Samapta Periodik Pertama.

Kesamaptaan jasmani yang dilakukan meliputi Samapta A yaitu lari 3200 M dan Samapta B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, serta Shuttle Run (Lari angka delapan). Kemudian dilanjutkan dengan renang militer dasar sejauh 50 M di kolam renang Koptu Mar Anumerta Susandi.

Komandan Batalyon Kapa 1 Marinir Letkol Marinir Nana Widiyanto M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa uji kesamaptaan tersebut dilaksanakan untuk membina dan menjaga ketahanan fisik para prajurit Yon Kapa 1 Marinir agar sewaktu-waktu selalu siap menjalankan tugas dan perintah yang diberikan oleh Satuan baik operasi militer maupun operasi militer selain perang

“Laksanakan garjas sesuai dengan kemampuan dan tidak boleh di paksakan dan betul betul memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan”,ujar Danyon Kapa 1 Marinir.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *