YONIF 2 MARINIR LAKSANAKAN PENGAMBILAN DATA GIGI ANTEMORTEM

Sengkelatnews.com – Dalam rangka pengambilan data gigi antemortem, Prajurit Yonif 2 Marinir ikuti pengambilan data gigi Antemortem yang diselenggarakan oleh Tim Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi)TNI Angkatan Laut RE Martadinata Diskesal di Ruang Serba guna Menbanpur 1 Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. Senin(11/07/2022).

Antemortem adalah data yang dibutuhkan dalam proses identifikasi sebelum korban meninggal, sehingga data tersebut bisa dijadikan dasar untuk kepentingan dinas atau di saat kepentingan pengambilan jenazah yang mengalami musibah di manapun berada akan lebih mudah mengembalikan jenazahnya kepada keluarganya. Sekaligus untuk mempermudah kelancaran pengidentifikasian karena kita tahu resiko prajurit di lapangan sangatlah tinggi.

Pengambilan data gigi antemortem tersebut dipimpin langsung oleh Letkol Laut (K/W) Drg. Wahyu Morfina, M.Kes. selaku Ketua Tim melaksanakan Pengambilan Data Gigi Antemortem. Tim Ladokgi TNI AL Diskesal sekarang sudah berubah nama menjadi Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) TNI Angkatan Laut RE Martadinata.

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si(Han)., M.Tr.Opsla. menuturkan, dengan diambilnya data gigi antemortem seluruh prajurit Yonif 2 Marinir, notabenenya Yonif 2 Marinir adalah satuan tempur yang siap ditugaskan di mana saja dan memiliki sebuah aktivitas beresiko tinggi yang mana apabila di kemudian hari ada suatu hal yang berhubungan dengan pengambilan data forensik akan lebih mudah.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *