PENGENALAN SENJATA KEPADA PRAJURIT REMAJA YONMARHANLAN X JAYAPURA

Sengkelatnews.com Dalam rangka meningkatkan ilmu pengetahuan tentang kesenjataan, prajurit muda tamtama remaja Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 dikenalkan berbagai macam jenis senjata yang ada di Gudang Senjata Yonmarhanlan X Jayapura. Jumat (30/09/2022).

PENGENALAN SENJATA KEPADA PRAJURIT REMAJA YONMARHANLAN X JAYAPURA


Kegiatan diawali dengan pengenalan senjata organik dan senjata bantuan yang dimiliki oleh Yonmarhanlan X Jayapura, meliputi Senjata Mesin Ringan (SMR), Senjata Mesin Sedang (SMS) dan Mortir 60 MM sebagai senjata Bantuan Kompi. Diharapkan dengan adanya kegiatan pengenalan senjata tersebut prajurit tamtama remaja akan dapat mengetahui dan memahami tentang jenis senjata yang dimiliki oleh Yonmarhanlan X Jayapura Pasmar 3.

Sementara itu, Serda Mar Wahyu Prastiyo sebagai pembina prajurit Tamtama Remaja Yonmarhanlan X Jayapura menekankan agar cepat beradaptasi memahami dan mengerti cara mengoperasionalkan senjata yang akan diawakinya.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan kegiatan ini menjadi kewajiban bagi seluruh prajurit khususnya prajurit remaja untuk mengerti dan mengetahui jenis material tempur yang ada di satuan, karena nantinya senjata itulah yang akan menemaninya di medan penugasan.

Kegiatan tersebut juga sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *