TINGKATKAN KEMAMPUAN DI AIR, DANYONMARHANLAN I PIMPIN PRAJURIT MELAKSANAKAN WATER TRAPPEN

Sengkelatnews.com (Belawan). Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l Belawan Mayor Marinir indra Fauzi Umar memimpin langsung segenap Prajurit Batalyon Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l melaksanakan latihan Water Trappen guna membina dan mengasah kemampuan di air sekaligus event latihan pemecahan rekor muri water trappen dalam rangka Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) Ke 77 Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober Tahun 2022 bertempat di Kolam Renang Tirto Segoro Lantamal l, Jl. Serma Hanafiah No 1 Belawan. Jumat (30/09/2022)

TINGKATKAN KEMAMPUAN DI AIR, DANYONMARHANLAN I PIMPIN PRAJURIT MELAKSANAKAN WATER TRAPPEN


Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan I Mayor Mar Indra Fauzi Umar ini diawali dengan melaksanakan senam SKJ 88 sebanyak 2 set kemudian dilanjutkan problem di air dengan rangkaian kegiatan dimulai dengan pemanasan untuk menghindari resiko terjadinya trouble kram otot saat melaksanakan latihan water trappen dengan pelaksanaan waktu selama 30 menit dan renang 200 meter.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l Belawan Mayor Marinir Indra Fauzi Umar Menyampaikan bahwa Water Trappen adalah sebagai teknik bertahan di air dengan kondisi mengapung untuk mengurangi resiko tenggelam selama di air, selain itu juga mengasah kemampuan dasar perorangan, latihan tersebut juga bertujuan untuk membentuk mental dan fisik yang prima sehingga prajurit siap melaksanakan tugas yang diberikan oleh satuan atas.

“Saya tekankan kepada seluruh prajurit petarung agar Laksanakan latihan dengan sungguh – sungguh dan semangat, ikuti arahan dari pelatih agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan (zero accident) sehingga latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar serta hasil yang maksimal”. pungkas Mayor Marinir Indra FU. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *