Bintara Dan Tamtama Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir Melaksanakan Tradisi Kenaikan Pangkat

Sengkelatnews.com Prosesi mandi air kembang sejumlah anggota Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir bukan tanpa sebab, mandi air kembang ini mereka lakukan setelah upacara kenaikan pangkat di lapangan apel Tombak Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir, Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda Jakarta Utara, Kamis (06/10/2022).

Bintara Dan Tamtama Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir Melaksanakan Tradisi Kenaikan Pangkat


Sebanyak 28 anggota Bintara dan Tamtama Yontaifib 1 Marinir naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula kala waktu 01 Oktober 2022.

Upacara kenaikan pangkat tersebut di pimpin oleh Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Letkol Marinir Jan Risa Romy U., M. Tr.Opsla., yang diwakilkan oleh Wakil Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Wadanyontaifib 1 Mar) Mayor Marinir Suharto.

Dalam amanatnya Danyontaifib 1 Marinir yang dibacakan oleh Wadanyontaifib 1 Marinir mengatakan bahwa upacara kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya merupakan bentuk syukur dan bangga yang dinantikan semua prajurit, kenaikan pangkat ini sudah sepatutnya untuk disyukuri, agar dapat lebih memberikan makna bagi kehidupan para Bintara, Tamtama serta keluarganya, sekaligus dapat dijadikan motivasi untuk memacu semangat dalam bekerja dan berkarya agar dapat mewujudkan cita-cita bersama untuk membesarkan Yontaifib 1 Marinir yang kita banggakan.

Para perwira, bintara dan tamtama sekalian yang saya banggakan. Dalam kesempatan ini saya menyampaikan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula kepada Bintara dan Tamtama yang dinaikan pangkatnya, mudah-mudahan kenaikan pangkat ini tidak semata-mata menjadi simbol akan tetapi benar-benar merupakan wujud tanggung jawab yang lebih baik dari hari-hari berikutnya.

Usai upacara Kenaikan pangkat, Wadanyontaifib 1 Marinir beserta Para Perwira Yontaifib 1 Marinir dan anggota berkesempatan memberikan ucapan selamat disertai tradisi penyiraman air kembang. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *