Danyonif 2 Marinir Pimpin Upacara Pelaporan Korps Kenaikan Pangkat Prajutit Yonif 2 Marinir

Sengkelatnews.com Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si (Han)., M.Tr. Opsla., memimpin Upacara Pelaporan Korps Kenaikan Pangkat 55 Prajurit Yonif 2 Marinir yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama periode 01 Oktober 2022 bertempat di lapangan apel Yonif 2 Marinir, Kamis (06/10/2022).

Danyonif 2 Marinir Pimpin Upacara Pelaporan Korps Kenaikan Pangkat Prajutit Yonif 2 Marinir


Dari 55 personil yang naik pangkat, diantaranya naik dari pangkat semula yaitu dari Letda menjadi Lettu 1 personil, Pelda menjadi Peltu 3 personil, Sertu menjadi Serka 1 personil, Koptu menjadi Kopka 1 personil, Kopda menjadi Koptu 5 personil, Praka menjadi Kopda 18 personil, Pratu menjadi Praka sebanyak 18 personil, dan Prada menjadi Pratu 8 personil.

Dalam amanatnya Danyonif 2 Marinir menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi Prajurit Yonif 2 Marinir merupakan suatu anugrah, kebanggaan, dan kehormatan dalam meniti karir sebagai Prajurit TNI, hal tersebut juga merupakan keberhasilan pembinaan Yonif 2 Marinir dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Korps Marinir TNI AL.

Perlu diketahui oleh para anggota sekalian bahwa kenaikan pangkat merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa serta prestasi para Prajurit dan suatu wujud perhatian dari Kedinasan kepada personilnya dimana selain para Prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat sudah melewati waktu yang telah ditentukan, mereka juga sudah membuktikan prestasi kerja dan kedisiplinan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab Kedinasan. Maka dengan segala pertimbangan Prajurit tersebut dinyatakan layak dan berhak mendapatkan anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya,” ucap Danyonif 2 Marinir dalam amanatnya.

Lebih lanjut, Danyonif 2 Marinir menyampaikan kepada personil yang naik pangkat, bahwa perlu juga disadari dengan semakin tinggi pangkat maka tugas dan tanggung jawab akan makin bertambah seiring dengan kedewasaan dan kesadaran untuk berbuat lebih baik dari sebelumya yang dituangkan melalui pemikiran dan perbuatan demi kemajuan organisasi dan kesatuan yaitu Korps Marinir secara umum dan Yonif 2 Marinir secara khususnya.

Pada akhir amanatnya Danyonif 2 Marinir mengatakan, “bagi Prajurit Yonif 2 Marinir yang belum naik Pangkat karena suatu hal, jangan menyerah dan putus asa, teruslah berbuat yang terbaik, yakinlah suatu saat kinerja kita pasti akan dihargai.

Pada kenaikan pangkat kali ini Danyonif 2 Marinir juga menyempatkan waktu untuk menyematkan pangkat terbaru Prajuritnya yang sedang sakit dirawat di Rumah Sakit Marinir Cilandak, sebagai salah satu wujud ucapan selamat dan dukungan moril kepada Prajuritnya.

Kegiatan ditutup dengan Jam Komandan, pemotongan tumpeng dan doa bersama yang digelar di ruang rekreasi Prajurit Prako Soeratno Yonif 2 Marinir. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *