Brigjen TNI (mar) Hermanto, S.E., M.M., CSBA, Pimpin Pembukaan Lomba Binsat

Sengkelatnews. Com (Jakarta). Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (mar) Hermanto, S.E., M.M., CSBA, memimpin pembukaan perlombaan Bina Satuan (Binsat) Pasmar 1 Tahun 2022 dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Marinir ke-77 yang bertembat di Lapangan Trisula Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jumat (28/10/2022).

Brigjen TNI (mar) Hermanto, S.E., M.M., CSBA, Pimpin Pembukaan Lomba Binsat


Kegiatan diawali dengan Upacara pembukaan dan penyerahan piala bergilir Binsat Pasmar 1 yang sebelumnya diraih oleh Batalion Taifib 1 mar pada tahun 2021, piala tersebut di serahkan oleh Mayor Marinir Suharto Wadanyon Taifib 1 mar Kepada Kolonel Marinir Carles Arianto Lumabn Gaol selaku kepala bidang perlombaan, kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta lomba kepada perwakilan atlet lomba dan panitia oleh Danpasmar 1.

“Seluruh prajurit Pasmar 1 selalu junjung tinggi sportifitas, bangun kerjasama tim dengan jiwa korsa agar tercapai satu keberhasilan yang akan menjadi kebanggaan satuan, hindari tindakan yang tidak sportif dan tidak sesuai dengan aturan perlombaan yang akan mengurangi hasil perlombaan. Utamakan faktor keselamatan serta kepada para Komandan satuan agar menindaklanjuti hasil yang nanti diperoleh satuannya sebagai tolak ukur dan evaluasi dalam membina satuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit melalui latihan yang berkesinambungan serta terprogram”. Ungkap Danpasmar 1.

Lebih lanjut, “Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, membuka secara langsung ajang bergengsi Peleton Petarung Marinir Pasmar 1, dengan materi Halang Rintang, kegiatan ini merupakan kajian dari pembinaan satuan secara keseluruhan, dari setiap satuan sudah mengeluarkan timnya, dan itu adalah output dari pembinaan satuan dan kegiatan ini juga merupakan tuntutan untuk mendukung kesiapan tempur Korps Marinir. Semakin kalian berkualitas maka kesiapan tempur marinirjuga semakin tinggi. Selamat bertanding, jaga keselamatan, tetap semangat dan jangan curang, serta junjung tinggi sportifitas”

Turut menghadiri pada kegiatan perlombaan ini Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., berserta para Pejabat Utama Korps Marinir (PJU Kormar), Pejabat Utama Pasmar 1 (PJU Pasmar 1) dan para undangan lainnya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *