Siswa Kodiklatal dan SPN Mojokerto Kompak Ciptakan Lingkungan Surabaya Yang Bersih dan Nyaman

Sengkelatnews.com Kodiklatal. Surabaya, Tak dipungkiri bila soliditas TNI dan Polri yang kuat salah satunya berasal dari lembaga pendidikan. Ini terlihat dengan kekompakan yang terjalin erat antara siswa Dikma Bintara TNI AL Kodiklatal dan siswa Diktuk Bintara Sekolah Polisi Negara (SPN) Mojokerto, saat melaksanakan karya bakti berupa aksi bersih-bersih massal kawasan Tanjung Perak Surabaya, Kamis (15/12).

Siswa Kodiklatal dan SPN Mojokerto Kompak Ciptakan Lingkungan Surabaya Yang Bersih dan Nyaman


Aksi bersih-bersih massal tersebut merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI-Polri Tahun 2022, yang resmi dibuka oleh Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono pada Senin lalu di Lapangan Laut Maluku.

Kurve massal melibatkan sekitar 445 siswa yang terdiri dari 345 siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLII Gelombang II TA 2022, dan 100 siswa Diktukba Polri Tahun 2022. Pembersihan mengambil lokasi di seputar jalan Kalianget dan Kalimas Baru, dengan target sampah-sampah yang mengotori selokan dan trotoar sepanjang jalan tersebut. Guna menambah semangat dan kekompakan, seluruh peserta Diklat Integrasi melakukan yel yel penyemangat.

Sebagai hasil dari sinergisitas siswa Kodiklatal dan SPN Mojokerto, lingkungan sekitar Kalianget dan Kalimas di kawasan Tanjung Perak Surabaya pun menjadi bersih nyaman dan sehat. Kondisi ini tentunya selaras dengan yang disampaikan oleh Dankodiklatal, yakni jika kekompakan yang ditunjukan para siswa merupakan gambaran soliditas TNI-Polri yang sangat bagus dari awal lembaga pendidikan. Integrasi TNI-Polri yang selama ini didengung-dengungkan dan dilaksanakan pada penugasaan di lapangan, saat ini dimulai lebih dini lagi yakni mulai dari pendidikan setingkat Bintara.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *