INFILTRASI BAWAH PERMUKAAN PRAJURIT BATALYON TAIFIB 1 MAR LAKSANAKAN MENYELAM CLOSE CIRCUIT

INFILTRASI BAWAH PERMUKAAN PRAJURIT BATALYON TAIFIB 1 MAR LAKSANAKAN MENYELAM CLOSE CIRCUIT

Sengkelatnews.com Sebagai salah satu Pasukan Khusus Angkatan Laut Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir melaksanakan latihan infiltrasi bawah permukaan dengan menyelam Close Circuit yang dilaksanakan di kolam renang Usman Harun Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan. (17/2)

INFILTRASI BAWAH PERMUKAAN PRAJURIT BATALYON TAIFIB 1 MAR LAKSANAKAN MENYELAM CLOSE CIRCUIT


Sebelum melaksanakan penyelaman dilaksanakan pengecekan jumlah personil, peregangan, renang pemanasan, pemberian materi penyelam oleh instruktur penyelaman Serda Mar Subagio yang memberikan materi cara penggunaan alat selam Close Circuit, merangkai alat alat penyelaman hingga prosedur keamanan penggunaan alat selam baik yang Close Circuit maupun yang Open.

Dalam pelaksanaan kegiatan penyelam Close Circuit tersebut dipergunakan untuk melaksanakan penyusupan ke daerah musuh dengan tidak diketahui oleh musuh karena selam Close Circuit tidak mengeluarkan gelembung udara dalam pelaksanaan operasionalnya saat didalam air,sehingga tidak terdeteksi oleh musuh, Di tambah lagi dengan penggunaan Mesin Kendaraan Bawah Air yang memungkinkan menuju titik penyusupan sesuai titik yang dituju ditunjang dengan alat kompas bawah air.

Lebih lanjut Danyontaifib 1 Mar menyampaikan bahwa” kemampuan Infiltrasi Bawah permukaan adalah salah satu kemampuan yang kita miliki untuk terus kita asah sebagai prajurit Taifib 1 Mar yang notabene pasukan khusus Angkatan Laut dengan ditunjang peralatan yang khusus pula serta harus familiar dengan alat alat khusus itu” Tandas Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir Mayor Mar Laili Nugroho.M.Tr.Opsla. (pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *