MENAMBAH PENGETAHUAN,PRAJURIT TURANGGA CAKTI YONBEKPAL 1 MAR TERIMA PELAJARAN MARSELING HELI

Sengkelatnews.com Prajurit Turangga Cakti Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) menerima pelajaran kelas lapangan dengan materi Marshalling Heli di Tribun Lapangan Tembak Pistol Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(21/2)

MENAMBAH PENGETAHUAN,PRAJURIT TURANGGA CAKTI YONBEKPAL 1 MAR TERIMA PELAJARAN MARSELING HELI


Marshalling merupakan pengendalian Helikopter dengan menggunakan isyarat tangan sesuai dengan prosedur isyarat pada saat Helikopter start engine maupun cut engine. Sedangkan Marsheller adalah orang yang ditunjuk untuk memberikan isyarat sesuai prosedur yang telah ditetapkan untuk membantu Penerbang memandu Helikopter saat take off dan landing.

Dalam kesempatan kali ini para prajurit Yonbekpal 1 Mar mendapat pelajaran tentang bagaimana menjadi seorang Marsheller sesuai tugas dan fungsi dari Kompi Bantuan Pendarat (Banrat) yang diisi oleh Letda Marinir Adi Kurniawan, setelah mendapat teori para prajurit melaksanakan praktek lapangan agar lebih paham dan mergerti menjadi seorang Marsheller dalam membantu penerbang memandu Helikopternya.

Di tempat terpisah Letkol Marinir Boston Raymond Sihotang M.Tr.Opsla, selaku Danyon Bekpal 1 Mar berpesan kepada para prajurit Turangga Caqti agar mengikuti pelajaran ini dengan baik serta menyerap ilmu yang diberikan instruktur agar berguna dalam penugasan ataupun latihan yang Sebenernya. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *