Dir Binmas Didampingi Kapolres Tabanan Silahturahmi Dengan Ketua MDA

Dir Binmas Didampingi Kapolres Tabanan Silahturahmi Dengan Ketua MDA

Sengkelatnews.com Upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif terus dilakukan oleh pihak Kepolisian, seperti pada hari Kamis tanggal 23 Pebruari 2023 pukul 15.30 Wita selesai silahturahmi di Puri Gede Tabanan, Dir Binmas Polda Bali Kombes Pol. Arsdo Ever P. Simatupang, S.I.K., M.H., didampingi Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., melaksanakan silaturahmi dengan Ketua MDA Kabupaten Tabanan di Jalan Gatot Subroto Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kec. Kediri, Tabanan. Turut serta mendampingi dalam acara silaturahmi tersebut Kasat Binmas Polres Tabanan AKP I Nengah Widia, S.H. M.H.
Dir Binmas dan Kapolres Tabanan diterima oleh Ketua MDA Kabupaten Tabanan Drs. I Wayan Tontra,M.M., bersama staf dengan penuh kekeluargaan.

Dir Binmas Polda Bali dalam kesempatan tersebut menyampaikan maksud kedatangannya selain bersilaturahmi juga dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas di wilayah hukum Polda Bali. “Kami mengajak seluruh tokoh masyarakat dan element masyarakat lainnya agar tetap mempertahankan situasi Kamtibmas yang telah kondusif ini. Terlebih lagi menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, agar seluruh komponen masyarakat berperan aktif menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.Khususnya di wilayah Kabupaten Tabanan diharapkan tidak ada permasalahan yang begitu menonjol sampai terjadi. Mari kita semua mendukung pelaksanaan Pemilu yang aman,damai dan sejuk”, ujar Dir Binmas Polda Bali.

Dir Binmas juga menyampaikan selain dalam rangka keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024, hendaknya menjelang pelaksanaan hari Raya Nyepi tahun 2023 situasi Kamtibmas tetap aman nyaman dan damai. “Apabila ada permasalahan terkait dengan adat agar sesegera mungkin disampaikan kepada pihak Kepolisian maupun pihak terkait sehingga dapat diselesaikan secara cepat dan tidak menjadi permasalahan yang berkembang yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Tabanan”, himbau Dir Binmas.

Sedangkan Drs I Wayan Tontra, M.M. selaku
Ketua MDA Kabupaten Tabanan yang juga Ketua FKUB Tabanan menyampaikan bahwa “FKUB Tabanan memperoleh Harmoni Award pada tahun 2017 hal ini menandakan tingkat kerukunan dan toleransi umat beragama di Tabanan sangat harmonis sampai dengan saat ini, hal ini kami sangat mendukung situasi Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Tabanan”,ujar Ketua MDA Kabupaten Tabanan.

Selain itu Ketua MDA Kabupaten Tabanan juga menyatakan sangat mendukung bahwa masalah keamanan dan ketertiban masyarakat adalah merupakan tanggungjawab kita bersama. “Kami dari Majelis Desa Adat Kabupaten sangat mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terciptanya kerukunan antar umat beragama. Demikian juga pelaksanaan Pemilu yang aman damai dan sejuk tentunya menjadi idaman setiap masyarakat”, tutup Drs.I Wayan Tontra, M.M.

Acara silaturahmi diakhiri dengan foto bersama dan penuh keakraban.

(Hum/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *