Saksikan Siswa Penerbang TNI AL Berlatih, Dankodiklatal Berpesan Jadilah Prajurit Profesional

Saksikan Siswa Penerbang TNI AL Berlatih, Dankodiklatal Berpesan Jadilah Prajurit Profesional

Sengkelatnews.com Di hadapan siswa Sekolah Penerbang TNI AL (Senerbal) Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus), jajaran Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono berpesan agar seluruh siswa menjadi prajurit penerbang TNI AL yang profesional.

Saksikan Siswa Penerbang TNI AL Berlatih, Dankodiklatal Berpesan Jadilah Prajurit Profesional


Pesan tersebut disampaikan oleh Dankodiklatal sewaktu menyaksikan langsung latihan siswa Penerbang TNI AL bertempat di di Skuadron Udara 200, dan Skuadron Udara 400 Puspenerbal Juanda, Sidoarjo. Kamis, (23/02).

Lebih lanjut Dankodiklatal mengatakan saat Rapat Staf dan Komando (Rasko) Kodiklatal yang menjabarkan tentang arahan Presiden RI, Menhan RI, Panglima TNI, dan Kasal, bahwa yang menjadi perhatian adalah Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. “Di Angkatan Laut sendiri dijabarkan SDM yang unggul adalah SDM profesional, modern dan tangguh, “ kata Letjen TNI Marinir Suhartono.

“Saya bangga sekali kepada saudara-saudara sekalian yang telah bergabung di dunia penerbangan, meskipun masih siswa. Karena salah satu komponen Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) kita adalah pesawat udara (pesud), dan tidak ada pesawat yang bisa terbang sendiri kecuali Unmanned Aerial Vehicle (UAV) atau pesawat tanpa awak. Oleh karena itu, pesud dengan pengawaknya adalah satu-kesatuan yang tidak dapat terpisahkan dan terikat dengan prosedur. Ini sesuai dengan program prioritas TNI AL mencetak prajurit matra laut yang professional, modern dan tangguh,” tegas orang nomor satu di Kodiklatal ini.

Dalam latihan tersebut dilaksanakan Solo Flight Lokal Juanda dengan pesawat latih T-2507 oleh Pilot Letda Rakha, juga latihan terbang Navigasi Juanda-Banyuwangi-Denpasar dengan pesawat latih HT – 2302 oleh Pilot Kapten Rayen, Co-pilot Letda Aufa dan Letda Hanisworo, serta dibantu tiga kru pesawat.

Dalam pengarahan kepada 11 siswa Senerbal Pusdiksus Kodikopsla Kodiklatal, Dankodiklatal didampingi Wadan Kodiklatal Laksda TNI Rachmad Jayadi, Dirdik Kodiklatal, Dankodikopsla Kodiklatal, Wadan Puspenerbal, Danpusdiksus, Danpusdiksarmil, dan Komandan Wing-2, serta para Komandan Squadron jajaran Puspenerbal.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *